Senin, 05 September 2011

Apakah mudah menjadi seorang perempuan ?

Diposting oleh Fia Aulia di 21.58
Pada mulanya kusangka lebih mudah menjadi seorang perempuan daripada menjadi seorang laki-laki. Lewat cerita yang kudengar, andai ada perperangan maka kaum perempuan tidak perlu maju berperang. Para perempuan akan tetap berada ditanah perlindungan dan mendapat perlindungan selayaknya dari para kaumnya.

Para perempuan juga tidak perlu manjadi terlalu pandai, dalam arti tidak perlu bersekolah terlalu lama yang mengharuskannya belajar terus menerus dengan segala daya upaya demi mendapatkan nilai yang membanggakan. Para perempuan hanya perlu mendapatkan kepandaian apa adanya. Lalu segala persoalan akan terselesaikan dengan cara menikah. Kemudian melahirkan anak-anaknya, memelihara anak-anak itu dan menyiapkannya menjadi generasi
penerus, dalam arti menjadi anak-anak yang menjalani kehidupan seperti yang dijalani orangtua sebagai pendahulu. Sebuah kehidupan pada umumnya dan menjalani tradisi yang lazim, yaitu bekerja, menikah, memiliki anak.Dan begitulah seterusnya.


wanita harus punya keinginan :

-  aku ingin menjadi seorang wanita dewasa,
yang selalu mengesampingkan ego, berfikir jauh kedepan yang terbaik untuk semua..

- aku ingin menjadi seorang wanita yang tegar,
yang tak mudah putus asa, lemah, dan cengeng!

- aku ingin menjadi seorang wanita anggun,
yang santun dan bijak dalam bertutur kata..

- aku ingin menjadi seorang wanita yg bisa dibanggakan,
 yang mana orang tuaku akan berkata 'ya, itu adalah anak saya!saya bangga kepadanya'

- aku ingin menjadi seorang wanita sempurna,
yang kelak akan mendidik anak-anakku untuk menjadi anak terhebat didunia..

- aku ingin menjadi seorang wanita yg sholeha,
yang dapat selalu taat mendekatkan diri kepada-NYA..

- aku ingin menjadi seorang ibu yg baik,
yang kelak dapat menjadi teladan dan contoh terbaik untuk anakku..

- aku ingin menjadi 'uztadzah' bagi peri kecilku,
supaya aku bisa membacakan dan mengajarkan ilmu Al- Qur'an kpd anakku kelak..

- aku ingin mempunyai seorang suami hebat,
yang bisa menjadi imamku, dan membawaku untuk semakin dekat kepada-NYA..

- aku ingin menjadi seorang wanita yg berguna,
untuk semua orang disekitarku, keluargaku, dan teman-temanku..

namun,, hidup-ku masih jauh dari semua itu...
semoga bisa menjadi inspirasi buat teman-teman semua..:)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Fia Aulia's Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea