Selasa, 04 Oktober 2011

Diposting oleh Fia Aulia di 02.52
Kala kau memandangku
yang kau dapat lihat hanyalah
kerudung yang menutupi rambutku
perkataanku tak dapat kau dengar
Sebab kau dipenuhi ketakutan,
…Mulut ternganga, yang kau lakukan hanyalah membelalak.
Kau anggap ini bukan pilihanku,
dalam “pembebasan”-mu sendiri kau gembira.
Kau sedemikian bersyukur kau bukan aku.
Menganggap aku tiada berpendidikan,
Terperangkap, tertindas, dan takluk.
Kau begitu bersyukur kalau kau bebas.
Namun duhai manusia, kau keliru.
Kau lemah sedang aku kuat,
Sebab aku telah menolak jebakan laki-laki
Tiada pembagian kerja,
tiada bayaran yang sama untuk keahlian yang sama
pekerjaanmu selalu dapat mereka kerjakan.
Apakah ini pembebasan ?
Seseorang yang memiliki gagasan dan pemikiran,
diriku bukanlah untuk dijual, aku tidak bisa dibeli
Aku takkan menghiasai tangan siapa pun,
atau dipromosikan karena pesonaku.
Ada yang lebih penting bagiku ketimbang berpura-pura
Menjalani hidup sebagai seorang ibu yang mnyeimbangkan,
Putri, istri, perawat, pembersih, koki, pecinta,
tetap saja membawa pulang gaji.
Jadilah perempuan “hijab”, ( baca : JILBAB )
maka kau bisa mendapatkan hidupmu.
Hidupku —— lebih tentram.
AKu tertutupi dan aku dihormati
Sungguh itulah yang diharapkan
Sungguh aku takkan merendahkan kaum wanita
Aku tidak mau hidup menurut kriteria laki-laki
AKu menari menurut nadaku sendiri,
Dan kuharap kau mengerti yang demikian segera
untuk kepentinganmu sendiri —— bangkitlah dan
gunakanlah matamu
Ingatlah sebuah sabda nabi Muhammad saw dalam sahih Muslim yang menyatakan bahwa “Akan datang ummatku di akhir zaman terdiri dari kaum wanita yang mana mereka itu berpakaian dalam keadaan telanjang, di atas kepala mereka berbonggol-bonggol seperti belakang unta. mereka ini dilaknat oleh Allah dan tidak masuk mereka itu ke dalam syurga, serta tidak dapat menghidu baunya. dan sesungguhnya wangian syurga itu di dapati jarak perjalanan lima puluh ribu tahun perjalanan.” (Sohih Bukhari)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Fia Aulia's Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea